Gelisah Tanpa Sebab Menurut Psikologi  

Agitasi adalah rasa ketegangan batin dan kegelisahan. Ketika rasa gelisah datang Anda mungkin mudah kesal atau merasa perlu bergerak. Itu adalah emosi yang normal. Mungkin itu lebih muncul ketika Anda sedang stres. Itu juga bisa terjadi jika Anda menggunakan narkoba atau berhenti minum alkohol .

Namun terkadang, kondisi medis dapat menyebabkan agitasi. Merasa tidak tenang merupakan gejala umum jika Anda memiliki masalah hormon atau kondisi psikologis seperti skizofrenia, gangguan bipolar, atau demensia. Jarang, itu mungkin disebabkan oleh tumor otak . Itulah mengapa penting untuk berbicara dengan psikolog Anda jika Anda merasa gelisah, terutama jika Anda merasa seperti itu tanpa alasan.

Bagaimana Cara Mengatasi Gelisah Tanpa Sebab Menurut Psikologi?

Jika anda merasa gelisah yang berlebih itu bisa disebabkan oleh narkoba atau alkohol atau bisa juga ketika mencoba berhenti meminum alkohol. Untuk pemulihan yang benar sebaiknya anda kunjungi tempat rehabilitasi terdekat. Makna kata rehabiltiasi adalah pemulihan, oleh karena itu rehabilitasi narkoba sangat penting untuk membantu penyalahguna mendapatkan kesempatan kedua. Panti atau tempat rehab narkoba, memiliki program rehabilitasi narkoba yang sudah tersertifikasi dan wajib kamu pahami segala jenis programnya.

Mengenal Alprazolam

Alprazolam diperkirakan bekerja dengan meningkatkan aktivitas neurotransmiter tertentu di otak. Alprazolam digunakan untuk mengobati gangguan kecemasan, gangguan panic, dan kecemasan yang disebabkan oleh depresi. Berbahaya membeli alprazolam di Internet

Beberapa efek samping dari obat ini bisa serius. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala berikut atau yang tercantum di bagian PERINGATAN PENTING, segera hubungi dokter Anda atau dapatkan perawatan medis darurat:

  • sesak napas
  • kejang
  • ruam kulit parah
  • menguningnya kulit atau mata
  • kebingungan
  • masalah dengan ucapan masalah dengan koordinasi atau keseimbangan

Mengenal Riklona

Riklona Obat Apa? Riclona clonazepam adalah turunan dari obat yang disebut benzodiazepin. Benzodiazepin adalah obat yang digunakan untuk mengobati kecemasan, tetapi juga efektif dalam mengobati beberapa kondisi lain. Mekanisme kerja benzodiazepin masih belum diketahui. Yang jelas, obat ini bekerja dengan mempengaruhi neurotransmiter di otak, zat kimia yang dikeluarkan oleh saraf untuk berkomunikasi dengan saraf lain yang berada di dekatnya.

Salah satu neurotransmitter ini adalah gamma-aminobutyric acid (GABA), neurotransmitter yang menekan aktivitas saraf. Pakar kesehatan percaya bahwa aktivitas saraf yang berlebihan dapat menjadi penyebab kecemasan dan gangguan psikologis lainnya. Obat ini dapat mengurangi aktivitas saraf di otak dan sumsum tulang belakang. Efek samping Efek samping yang paling umum yang terkait dengan benzodiazepin adalah:

  1. Sedasi atau ketenangan
  2. Pusing
  3. Kelemahan dan ketidakstabilan
  4. Mengantuk
  5. Kehilangan orientasi
  6. Pusing
  7. Gangguan tidur
  8. Kebingungan
  9. Iritabilitas dan agresi

10 Kelebihan atau kegembiraan yang tidak wajar

  1. Gangguan memori

Semua benzodiazepin dapat menyebabkan ketergantungan fisik. Menghentikan obat ini secara tiba-tiba, setelah penggunaan rutin selama berbulan-bulan, akan menimbulkan efek, seperti depresi, perasaan tidak aman, kebingungan, dan insomnia. Efek lainnya adalah kejang, kram otot, tremor, muntah, dan berkeringat.

Untuk menghindari hal ini, dosis benzodiazepin harus dikurangi secara perlahan. Penggunaan obat ini pada anak balita tentunya sangat tidak dianjurkan, karena sangat berbahaya. Obat yang mengandung benzodiazepin adalah obat yang harus digunakan di bawah pengawasan dokter.

Jika salah satu dari anda atau keluarga dan teman anda mengalami kecemasan dan gelisah yang berlebih atau tanpa sebab sebaiknya kunjungi pusat rehabilitasi Gratis Jakarta. Atau anda juga dapat mengunjungi pusat rehabilitasi Bogor dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.