Menpora Minta Pentolan Suporter Persib dan Persija Bertindak Tegas Kalau ada Anggota yang Nobar

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sangat bersyukur penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang kini memasuki partai puncak masih berjalan lancar. Tidak ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pemain sehingga tidak menimbulkan kluster baru di turnamen Piala Menpora 2021. Tak hanya itu, Menpora juga menyoroti komitmen suporter masing masing klub yang juga telah menyukseskan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dengan nonton di Rumah saja dan tak mengadakan nonton bareng.

Pesan serupa kepada suporter pun kembali diutarakan Menpora Amali jelang laga final Persija Jakarta vs Persib Bandung. Bahkan, Menpora meminta pimpinan suporter bisa memantau anak buahnya agar tak melakukan hal hal yang melanggar protokol kesehatan. “Khususnya untuk pendukung Persib dan Persija jaga kedisiplinan seperti di babak penyisihan dan semifinal, tetap nonton di rumah,” kata Menpora Amali, Rabu (21/4/2021).

“Kalau ada yang coba coba berkerumun mau nonton bareng, langsung dicegah oleh pimpinan suporter,” sambungnya. Menpora Amali menyadari rivalitas kedua klub di kancah persepakbolaan Indonesia memang sangat kental. Meski demikian, Menpora berharap kedua klub bisa memberikan pertandingan yang menarik tentunya dengan perang kualitas, bukan dengan adu kekerasan yang mana bisa menyulut kemarahan kedua suporter.

“Harapan saya kepada tim yang bertanding bisa menyuguhkan laga yang berkualitas, menghibur, karena penonton ini udah satu bulan tertib, maka beri mereka suguhan dengan tontonan yang enak dan tertib,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.