buat website toko online

Mudah Buat Website Toko Online dengan GoStore

Pertumbuhan usaha saat ini memang mengalami kemajuan dengan sangat pesat. Hal itu membuktikan bahwasannya minat masyarakat Indonesia untuk menjadi pebisnis serta pengusaha juga makin tinggi. Bahkan tercatat oleh kementerian koperasi serta usaha kecil dan menengah bahwasannya hingga pada semester pertama tahun 2019 lalu, terdapat setidaknya 64,2 juta UMKM yang ada di Negara Indonesia.

Tapi sayangnya di sini hanya ada sekitar 13%, yaitu sekitar 8 juta unit usaha saja yang telah menggunakan sistem digitalisasi. Padahal terdapat banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh oleh para UMKM saat mereka beralih ke sistem digital.

Untuk menjawab tantangan usaha tersebut, serta agar bisa tetap mampu beradaptasi di tengah-tengah masa krisis seperti saat ini, maka hal tersebut memang perlu untuk dilakukan. Para pebisnis yang beralih ke model digital pada akhirnya tidak bisa tetap terhubunh dengan para konsumen. Dengan terciptanya efisiensi dalam menjalankan bisnis tersebut, mulai dari biaya transportasi dan juga promosi di media sosial.

Memperluas jaringan pemasaran, hingga akhirnya pemilik usaha pun bisa untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Untuk mendukung proses digitalisasi yang dijalankan oleh pemerintah, maka Anda perlu mengenal GoStore, platform terbaru dari Gojek yang mana disini bisa diakses melalui Moka.

Mengapa Harus Menggunakan Platform untuk Membuat Website Toko Online?

 

Dengan menggunakan platform tersebut, maka Anda bisa buat website toko online pribadi dan proses transaksi penjualan bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan berbagai macam channel yang tersedia. Mulai dari proses pendaftaran hingga pembuatan toko online dan penjualan produk semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan platform Moka.

GoStore sendiri telah terintegrasi dengan layanan pengiriman instan Go-Send, selain itu juga terdapat fitur nationwide shipping sehingga akan memungkinkan para konsumen untuk bisa memperoleh produk yang dipesan dengan lebih praktis dan cepat. Dalam rangka untuk mendukung pembayaran non tunai Play Store ini juga telah terintegrasi dengan Go-Pay serta kartu debit.

Meskipun saat ini para pemilik usaha telah membuka toko online di marketplace, namun nyatanya toko online pribadi yang dibuat memakai GoStore mempunyai banyak sekali kelebihan. Kelebihan tersebut diantaranya yaitu:

  • Memberikan akses terhadap toko online pribadi Anda untuk bisa terkoneksi langsung pada Google, Facebook dan juga Instagram yang mempunyai jutaan pelanggan aktif, sehingga di sini Anda pun tidak hanya bisa menjual produk dengan lebih banyak lagi, namun juga dapat meningkatkan keuntungan.
  • Pemilik usaha nantinya tidak perlu untuk membuat banyak katalog dalam berjualan di Facebook, Instagram dan Google. Hanya dengan membuat satu katalog yang terpusat, maka pemilik usaha pun telah bisa berjualan di banyak platform yang berbeda.
  • Toko online Anda nantinya tidak akan bercampur dengan toko online lain, seperti di marketplace. Dengan demikian, maka pastinya pelanggan akan menjadi lebih fokus terhadap produk yang Anda jual.
  • Pemilik perusahaan nantinya akan memperoleh laporan penjualan terpusat yang mana hal tersebut bisa diakses di dalam satu dashboard, kapanpun dan dimanapun.
  • Selain mudah serta tidak memerlukan keahlian khusus di dalam proses pembuatannya, toko online pribadi dari GoStore bisa menjadi turut membantu untuk para pebisnis yang ingin meningkatkan kualitas layanan, mulai dari pembayaran, pemesanan dan juga pengiriman barang.
  • Pelanggan dapat langsung melakukan transaksi dari berbagai macam sosial media, sehingga disini Anda pun tidak hanya bisa menjual lebih banyak produk saja, namun juga untuk meningkatkan keuntungan dan angka penjualan.

Dengan adanya kemudahan dalam melakukan usaha secara digital tersebut, diharapkan bisa mendukung langkah bagi pemerintah untuk merangkul seluruh pemilik UMKM agar segera beralih ke metode digital supaya bisa menjawab tantangan usaha. Dengan demikian tidak hanya penjualan usaha saja yang nantinya bisa di ditingkatkan, melainkan juga perekonomian di Negara Indonesia itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.