Persib Bandung Ujicoba Lawan Sriwijaya FC Sebelum Berlaga di Piala Walikota Solo 2021

Persib Bandung akan kembali menggelar uji coba sebagai persiapan ke Liga 1 2021. Selain untuk persiapan ke Liga 1 2021, uji coba nanti juga bagian uji taktik sebelum terjun ke turnamen Piala Walikota Solo. Rencananya, tim asuhanRobertAlbertsitu akan menghadapi peserta Liga 2, Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/6/2021).

"Di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwaijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Senin (21/6/2021). Dalam laga uji coba nanti, ada beberapa target yang hendak dicapai oleh pelatih asal Belanda tersebut. Salah satunya adalah hasil latihan selama sepekan terakhir.

"Di laga itu kami harus menunjukkan level stamina karena turnamen dan liga sudah semakin dekat," katanya. Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia ini ingin di pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, Febri Hariyadi dan kawan kawan mampu bermain dengan agresivitas tinggi. "Di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," ucapnya.

Menghadapi Sriwijaya FC, Robert berharap permasalahan penyelesaian akhir yang terjadi dalam beberapa kali uji coba dan gim internal bisa terselesaikan. "Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasiset piece," ujarnya. Mengenai kehadiran pemain baru Mohammed Rashid,RobertAlbertspun punya rencana sendiri.

Hadirnya MohammedRashid ke skuad PersibBandung akan membuat komposisi lini tengah kemungkinan akan berubah. Pada Piala Menpora beberapa waktu lalu, DediKusnandar biasanya akan berduet dengan BeckhamPutra Nugraha atau Abdul Aziz untuk menjadi motor serangan Persib. Dengan hadirnya Rashid, pelatih RobertAlberts akan memasukkan namanya di daftar susunan pemain inti saat pertandingan.

"Tentunya Rashid datang untuk mengambil alih posisi di dalam tim, apalagi dia pemain asing," ujar Robert kepada awak media belum lama ini. Di samping itu, pelatih asal Belanda ini memiliki rencana untuk kembali mengasah Beckham Putra agar berkembang dan siap menjadi pemain utama. "Lalu kami juga punya Beckham yang akan kami asah lagi seperti musim lalu," ucapnya.

Seharusnya, kata Robert, adik kandung Gian Zola tersebut sudah menjadi pemain inti pada musim ini. Namun, ada beberapa faktor yang akhirnya membuat Robert harus mengembalikan terlebih dahulu sentuhan magis pemilik nomor punggung 7 itu. "Di musim ini seharusnya Beckham bisa menembus tim utama dan dia sudah mulai mendapat kesempatan starter."

"Sayangnya dia belum sepenuhnya masuk ke dalam ritme. Jadi kita lihat nanti bagaimana skema kami di lini tengah," katanya. Editor: Ravianto

Leave a Reply

Your email address will not be published.