Tiket Kereta Semarang Surabaya Saat Musim Liburan

Kereta api merupakan transportasi publik dengan peminat yang cukup tinggi. Banyaknya jumlah pengguna kereta api di Indonesia terlebih ketika musim liburan tiba membuat para pelaku bisnis terus melakukan terobosan terbaru. Tujuannya adalah ujtuk memudahkan perjalanan sekaligus dapat memanjakan para penggunanya. Bahkan, ada juga travel agen yang memperkenalkan fitur terbarunya untuk layanan tiket kereta api, yakni kereta lanjutan. Sistem ini serupa dengan sistem penerbangan transit. Dalam sistem ini, penumpang akan memilih dua atau lebih kereta yang akan menghubungkan rute utama melalui jalut alternatif. Itu artinya, penumpang akan singgah di beberapa kota dengan berganti kereta hingga sampai di kota tujuan. Nah, bagi Anda yang membutuhkan transportasi jenis ini, maka bisa memesannya dalam satu transaksi saja. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu faktor yang menjadikan kereta lanjutan sebagain pilihan yang tepat di musim liburan :

 

  1. Menghindari Kehabisan Tiket

PT KAI menyediakan tiket kereta api untuk berbagai rute perjalanan. Namun, jumlah calon penumpang yang meningkat saat musim liburan tentu memungkinkan tiket cepat habis terjual. Oleh karena itu, tiket lanjutan ini hadir untuk menawarkan perjalanan dengan tujuan yang sama namun melalui jalur yang berbeda.

  1. Menjangkau Daerah yang Tidak Memiliki Perjalanan Langsung

Dari banyaknya kota yang tergubung melalui jalur kereta ini, tentunya masig ada beberapa yang tidak terhubung dalam satu perjalanan secara langsung. Dengan adanya kereta lanjutan ini tentunya Anda bisa bepergian dengan transit terlebih dahulu untuk sampai di kota tujuan.

  1. Memenuhi Kebutuhan Transportasi

Kereta api memang lebih sering dipilih untuk menjadi transportasi dalam melakukan perjalanan liburan maupun mudik. Peningkatan jumlah penumpang saat liburan ini tentunya bisa menimbulkan banyak masalah. Terlebih tiket yang habis terjual dalam waktu sekejap. Namun, berkat kereta lanjutan, Anda tetap bisa memiliki peluang untuk mendapatkan tiket kereta api.

  1. Menjadi Alternatif Persinggahan Perjalanan

Perjalanan dengan kereta lanjutan akan membawa para penumpangnya singgak ke satu kota tambahan sebelum akhirnya sampai di kota tujuan. Waktu transit antar kota ini biasanya akan membutuhkan waktu 1 hingga 10 jam. Selama waktu jeda ini, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk jalan-jalan sebentar menikmati suasana di stasiun transit.

  1. Menambah Pengalaman Naik Berbagai Jenis Kereta Api

Dalam sistem kereta lanjutan, penumpang akan bergantu kereta setibanya di stasiun transit. Hal ini memungkinkan Anda yntuk bertukar kereta. Dengan begitu, maka Anda bisa mencoba pengalaman naik berbagai jenis dan kelas kereta dalam satu perjalanan.

 

Inilah informasi mengenai kereta api. Sebaiknya memesan tiket kereta semarang surabaya di aplikasi online. Sehingga lebih mudah dan banyak promo.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.