usaha makanan kekinian

Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Anda Coba

Apakah Anda tertarik untuk memulai berbisnis di kala pandemic? Cobalah mencoba beberapa rekomendasi usaha makanan kekinian karena diakui cukup banyak peminatnya. Selain itu, peluangnya pun juga cukup potensial terlebih hanya dilakukan di rumah saja tanpa butuh tempat luas.

 

5 Usaha Makanan Kekinian

Sebenarnya ada banyak rekomendasi usaha makanan kekinian yang bisa Anda coba. Pasalnya kini tidak sedikit manusia sangat tertarik untuk mencoba berbagai kulineran mulai dari makanan ringan hingga berat sekalipun. Berikut beberapa inspirasinya:

 

  1. Cireng

Meskipun terdengar begitu sederhana, namun cireng kini sudah dianggap menjadi salah satu makanan kekinian. Anda bisa menyulap makanan ringan ini dengan memasarkannya pada berbagai rasa mulai dari keju, asam manis hingga smoked beef agar lebih mudah diterima oleh konsumen masa kini.

Cara membuatnya pun sangat mudah yakni hanya dengan menggunakan bahan-bahan ekonomis namun mampu mendatangkan keuntungan lebih besar ke depannya. Selain itu, Anda juga bisa menjualnya dalam kondisi frozen food sehingga pembeli dapat menggorengnya sendiri.

 

  1. Rujak Cireng

Masih berhubungan dengan cireng, nyatanya makanan ringan ini telah banyak mencuri perhatian konsumen saat ini. Anda bisa menghidangkannya menggunakan tambahan bumbu rujak sehingga terasa lebih gurih, asam, pedas dan manis menjadi satu.

Anda cukup menyiapkan donan cireng dari tepung kanji dan juga saus bumbu rujak. Jual saja di depan sekolah atau kampus, dijamin akan banyak konsumen menghampiri untuk membelinya. Jangan lupa menyediakan dalam bentuk frozen agar pembeli bisa menggorengnya sesuai selera mereka.

 

  1. Makanan dengan Saus Salted Egg

Salah satunya yakni salted egg chicken yang dianggap sudah menjadi salah satu tren makanan kekinian. Saus telur asin diakui cukup populer selama beberapa tahun belakangan ini. Anda bisa menghidangkannya pada ayam goreng tepung sehingga terasa begitu menggiurkan.

Bukan hanya sajian ayam goreng saja, Anda pun bisa mencoba hidangan keripik saus telur asin. Misalnya keripik kulit ikan salmon atau keripik kentang yang begitu krispi. Jangan lup menyediakan cara pembelian dari beberapa layanan pesan antar guna memudahkan para pembeli.

 

  1. Makaroni Pedas

Bagi pecinta makanan pedas dan gurih, tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan ringan satu ini. Untuk itu, Anda pun bisa memanfaatkan hal ini sebagai salah satu rekomendasi berjualan di masa pandemi yakni macaroni pedas. Nantinya dapat dijual dalam berbagai ukuran kemasan.

Anda bisa menyediakan dua varian yakni macaroni kering dan basah dimana keduanya telah dilengkapi dengan berbagai bumbu seperti pedas, manis, keju, jagung bakar dan masih banyak lagi. Untungnya, jajanan ringan ini mempunyai shelf life cukup lama karena dihidangkan dalam keadaan goreng kering.

 

  1. Kebab dan Pizza Goreng

Bagi Anda yang masih asing dengan kedua makanan ini tentu belum pernah mencobanya. Kini Kebab Turki telah disulap lebih kekinian yakni menggorengnya terlebih dahulu sebelum disajikan. Ditambah lagi adanya lelehan keju dan isian daging di dalamnya.

Tidak hanya kebab goreng saja, Anda juga bisa menjual pizza goreng dengan bentuk mini sehingga lebih menyerupai pastel. Hidangan ini hanya memerlukan kulit lumpia, isian daging, keju dan saus tomat serta berbagai sayuran lainnya.

Itulah kelima usaha makanan kekinian yang bisa Anda coba jual khususnya di masa pandemi ini serta kunjungi juga ide bisnis makanan kekinian 2022 yang bisa menambah inspirasi anda dalam berbisnis makanan. Mengingat bahwa kini banyak orang sangat tertarik untuk mencoba berbagai jenis kuliner baru sehingga dapat dianggap sebagai peluang dalam berbisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.